Selasa, 15 September 2009

Pulang Kampuang

Eh,kan kamis besok,jam 12 siang gue mau berangkat mudik ke Temanggung,doain ya semoga gue ga kejebak macet kaya taun lalu n juga gue selamat sampe rumah nenek.Amiin.Tadinya sih gue mau berangkat mudik hari Jum'at pagi,tapi gajadi soalnya takut macet parah.Kan kalau hari Kamis siang paling2 malem kita udah di Cirebon.Malem tinggal nginep disana n pagi jalan lagi.Sementara kita jalan.di daerah Cikampek atau jalan menuju pantura sana mobil,bis n motor udah bejubel mau masuk ke pantura.Jadi kita masih agak sepi deh.

Palingan nyampe Temanggung tuh malem jam sembilanan atau malah tengah malem.Jadi pas nyampe rumah nenek kita tinggal tidur deh.Kan dirumah nenek kasurnya ada 4 tuh,3 dikamar satunya didepan tivi.Gue paling seneng tidur di depan tivi biar udaranya lebih adem(dingin) n bisa sekalian nonton tivi.Pernah tuh dulu gue nonton tivi ampe jam 1 malem terus ketiduran.Gue lupa matiin tivi.Eh tivinya nyala terus ampe pagi.Dimarain mama deh.Terus kan rumah nenek gue tuh ada di gang sempit di deket Pasar Kliwon,gangnya tuh nurun ke bawah.Jadi gue ama sepupu n adek gue suka lari2an dari pintu masuk gang ampe ke turunan paling bawah.Di paling bawah ada sungai kecil buat tambak ikan.Seru deh main air di sungai itu.

Nah,abis dari rumah nenek gue yg di Temanggung,gue ke rumah nenek gue yg satu lagi(tantenya mama) yg ada di desa kesongo.Enak deh kalo kesana pasti dikasih kue.Kan neneknya pinter masak kue.Tapi di Kesongo tuh banyak ayam.Ayamnya gede2 lagi.Kalo gue lewat pasti ayamnya ngikutin gue semua.Ngefans kali ya?gue sampe takut diikutin ayam.Pernah gue lari2 di sekeliling rumah nenek gue gara2 dikejar ayam.Sampe semuanya ngeliatin.Maluuu banget.Akhirnya gue ditolong ama mbah2 tetangga nenek gue.Huuft...

Abis dari desa kesongo,kita datengin rumah tantenya mama yg satu lagi.Ada di desa asinan,salatiga.Kalau kesana seru deh.Ada sepupu gue yg udah sma.Kita biasanya main ps Harvest Moon ps 1 dari pagi sampe malem.N sama adeknya yg masi umur 4 tahun gue suka main ayunan n petak umpet(MKKB).Nah sepupu gue itu punya kolam ikan di belakang rumahnya.Gue suka ngeliatin.Pernah gue hampir masuk ke kolam itu gara2 kepeleset.Hehhe...

Karena Temanggung deket ama Jogja,kita suka main ke Jogja.Biasanya pesen hotel disana.Kadang nginepnya rame2,kadang sendiri2.Kalo ke Jogja biasanya kita suka ke Keraton Yogyakarta n Candi Borobudur.Satu lagi yg wajib,dateng ke Malioboro yg penuh sesak buat belanja batik.Males deh belanja batik.Pindah dari satu toko ke toko lain,pilih ini,pilih itu.Hati2 dicopet,jalan susah.Hadooh..parah banget.Tapi asik juga sih.Terus kita suka datengin pabrik bakpia n beli banyak bakpia buat oleh2 n dimakan sendiri.Hobi banget gue makan bakpia apalagi yg rasa cokelat ama kacang ijo.Jadi kebayang rasanya.Eh ada yg kelupaan,kalo di Jogja kita suka datengin daerah khusus yg rumah makannya rata2 ngejual gudeg.Gue ga doyan gudeg jadi kalo makan disana gue cuma pesen minumnya aja.

Kira2 pulang kampung tahun ini kaya gimana ya?biasanya pulang kampung tahun ini lebih seru dari pulang kampung sebelumnya.Ga sabar ketemu nenek,tante,om n sepupu gue disana.Semoga gue bisa cepet nyampe disana.Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar